Iklan

Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2016 Menuju Kepulauan Selayar

Media Selayar
Selasa, 25 Oktober 2016 | 15:28 WIB Last Updated 2020-05-04T04:24:58Z
selayar

MEDIA SELAYAR. Peserta Ekspedisi Nusantara Jaya yang menggunakan kapal dijadwalkan akan merapat di pelabuhan Benteng Kep.Selayar pada hari Kamis (27/10). Rencananya peserta ekspedisi ini akan mampir di Selayar dan akan diterima di Rujab Bupati Kepulauan Selayar.

Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) tahun 2016 adalah merupakan program yang dijalankan oleh Kementrian Kemaritiman RI kerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas). Tujuan program tersebut untuk membangkitkan budaya maritim dan merajut pulau kecil di Indonesia.

Untuk kegiatan yang dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Selatan terbagi dua kelompok, yakni kelompok yang akan diberangkatkan ke pulau Jinato Kabupaten Selayar dan satu kelompok lagi ke pulau Matalaang Kabupaten Pangkep.

Sesuai rencana kerja untuk pemberangkatan Sulawesi-selatan, yang tertulis dalam suratnya ke Pemerinah Kabupaten Kepulauan Selayar, bahwa rombongan ENJ akan sandar di dermaga Rauf Rahman Benteng pada hari Kamis (27/10) atau sebelum 31 Oktber 2106 selanjutnya akan dijamu oleh Pemkab selanjutnya berlayar ke Pulau Jinato Takabonerate. Di Jinato, peserta akan melaksanakan sejumlah kegiatan bersama masyarakat. (lo2)

BERITA TERKINI :
  • Jembatan Terapung S.Appabatu Putus, Jalur Alternatif Juga Ditutup Sementara 
  • Jalur Fery Surabaya-Selayar Via Maumere Akan Dibuka
  • Bupati Kep.Selayar Resmikan Pantai Bonesialla Menjadi Kawasan Wisata Bahari
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2016 Menuju Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan