Iklan

Baca Lengkap Berita Ini "Cara Melaporkan Pungli Via Sms Dan Telepon"

Media Selayar
Sabtu, 22 Oktober 2016 | 14:19 WIB Last Updated 2020-05-07T00:40:11Z
selayar

MEDIA SELAYAR. Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber) Pungli Pemerintah menyiapkan sarana pelaporan bagi masyarakat yang menemukan pungli dalam pelayanan publik. Sarana yang dimaksudkan melalui nomor layanan sms, telepon aduan dan website. Demikian dijelaskan oleh Wiranto, Menko Polhukam di Istana negara (21/10)

Khusus melalui Website, saberpungli.id, formatnya ada registrasi dulu,  kemudian mengisi kolom-kolom disana dan nanti penyelesaiannya juga bisa dicek kembali oleh para pelapor," jelas Wiranto.

Selain itu, masyarakat juga bisa melapor hanya dengan mengirim SMS ke nomor 1193. SMS yang dikirim juga akan langsung masuk ke pusat data Saber Pungli untuk kemudian ditindaklanjuti. Atau bisa langsung menghubungi call center di nomor 193.

Dalam layanan pelaporan ini, masyarakat diberikan kemudahan yang luar biasa sepenuhnya untuk ikut serta dalam mensukseskan operasi sapu bersih pungli ini. Masyarakat diminta ikut berpartisipasi dalam menuntaskan penyakit dinegara ini. 

Paling penting, data pelapor dijamin kerahasiaannya. Sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk melaporkan semua kejadian pungli yang dialami dan diketahui.

"Hanya memang kita butuh persiapan di Satgas kira-kira kita butuh seminggu untuk menyiapkan perangkat operator. (oke.zone)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baca Lengkap Berita Ini "Cara Melaporkan Pungli Via Sms Dan Telepon"

Trending Now

Iklan