Iklan

Sudah Sepekan Bensin Habis Di Spbu Pangkalan Pertamina Selayar

Media Selayar
Sabtu, 20 Agustus 2016 | 13:06 WIB Last Updated 2017-04-29T01:31:19Z
Sudah ,Sepekan ,Bensin ,Habis Di, Spbu ,Pangkalan ,Pertamina ,Selayar
Foto Diambil Di SPBU Jl.Veteran Benteng Selayar (20/8) pkl. 12.00 Wita
MEDIA SELAYAR. Dalam sepekan terakhir, SPBU pangkalan Pertamina resmi di jalan Veteran Benteng Kabupaten Kep. Selayar tidak melayani warga . Menurut informasi seorang petugas dilokasi pengkalan bbm tersebut, saat ditanya apa belum ada bensin " (20/8) mengungkapkan bahwa hal ini terjadi karena memang stok yang habis. Sementara pasokan dari Pertamina Makassar belum tiba.

Menurutnya pasokan bahan bakar untuk Selayar ini diangkut oleh kapal tangker dari Makassar. Belum ada konfirmasi resmi ke pihak Pertamina terkait belum masuknya jatah bbm warga Kabupaten Kepulauan Selayar.

Terkait jatah bbm untuk warga didaerah ini, bahwa jumlahnya sebenarnya cukup, karena sudah dihitung dengan seluruh warga yang berada di wilayah kepulauan. Baik itu jatah solar maupun bensin.

" Malah kalau mau betul-betul dihitung terkait jumlah jatah yang dikelola untuk warga Selayar, maka ketersediannya harusnya bisa lebih banyak karena sebagian besar warga yang tinggal diwilayah kepulauan tidak memakai bahan bakar yang dialokasikan ke Selayar.

" Khususnya solar dan bensin kebanyakan warga pulau, khususnya nelayan di kecamatan Takabonerate, membeli bahan bakarnya di kabupaten lain, tempat mereka menjual hasilnya. Termasuk juga bahan bakar transportasi Bus Akdp yang kebanyakan mengisi bbm di kabupaten yang dilalui ke Makassar ataupun sebaliknya. demikian dijelaskan oleh Aan Azwari, Divisi Pelayanan Publik Forum Peduli Selayar saat dimintai tanggapannya.

Dari pantauan Media Selayar terkait keberadaan bahan bakar untuk kendaraan warga, sebagian mengisi dipenjual eceran. Muhammad Fajar salah seorang warga Benteng yang bertemu media ini digerbang Spbu jln.Veteran hendak mengisi bahan bakar dikendaraannya meminta kepada pihak pemerintah yang terkait untuk secepatnya memperhatikan kebutuhan bahan bakar warga di Selayar yang kurang lebih sepekan ini tidak beli bensin dengan harga standar resmi Pertamina.

BACA JUGASusi Air Akan Ramaikan Penerbangan Ke Selayar

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sudah Sepekan Bensin Habis Di Spbu Pangkalan Pertamina Selayar

Trending Now

Iklan