Penjaringan Calon Sekda di Kabupaten Kepulauan Selayar memasuki tahap verifikasi berkas dan tahapan wawancara serta tes kompetensi oleh Panitia. Sebanyak 9 nama ikut bertarung menjadi Sekda Selayar Dr. Ir. Marjani Sultan MSi dilantik menjadi Ketua Pengurus Daerah IKA SMANSA Makassar Kab. Kep. Selayar periode 2016 - 2019 Muh.Basli Ali Bupati Kep.Selayar Perintahkan Kepala Inspektorat Daerah Lakukan Audit Anggaran Makan-Minum Di Rsud KH.Hayyung Belum ada kejelasan waktu terkait adanya issu mutasi dan lelang jabatan eselon dua yang akan dilaksanakan oleh pemkab hingga saat iniREDAKSI MC-I DAN ADMIN BLOG INI MEMINTA MAAF ATAS TIDAK LANCARNYA UP-DATE INFORMASI AKIBAT GANGGUAN JARINGAN IT YANG DIGUNAKAN KIRIMKAN TERUS INFORMASI, KEJADIAN DAN BENCANA YANG TERJADI DISEKITAR ANDA MELALUI LAYANAN SMS ELSHINTA 081 180 6543 KIRIMKAN INFORMASI ANDA KE LAYANAN SMS 081241927000

ADMIN SEMENTARA MELAKUKAN PERBAIKAN

TOP THIS BLOG

Media Selayar. Diberdayakan oleh Blogger.

Latest Post

Medianya Orang Selayar

Rahmat Pratama Motor Makassar Dukung Fahrul Selayar pada Event Yamaha Cup Race I Sul-Sel 2013

Penulis Media Selayar on Rabu, 03 April 2013 | 19.40.00

Kegiatan balapan motor Yamaha Cup Race (YCR) kembali bergulir. YCR 2013 Seri I berlangsung di sirkuit GOR Sudiang, Makassar, Jumat (29/3/2013) dan Sabtu (30/3/2013) lalu juga di ikuti pembalap dari Selayar diantaranya Fahrul Ihsan , Ary dan Farhan yang turun berjibaku dengan ratusan pembalap lainnya di sirkuit GOR Sudiang.

YCR merupakan ajang tahunan Yamaha untuk mencari bibit-bibit pembalap, yang dipersiapkan bukan hanya di tingkat nasional, namun juga pentas internasional.

Kelas yang dilombakan Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded (MP1), Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded (MP2), Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula A (MP3), Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula A (MP4), Bebek 4 Tak 125 Standar Pemula Bebas Usia (MP5), dan Matic 130 cc Tune Up Open (MP7).

Pada Seri I Makassar ini, peserta memperebutkan puluhan juta rupiah, termasuk dua unit motor Jupiter Z, masing-masing satu unit untuk kelas MP1-MP2 dan satu unit motor untuk kelas MP3-MP4.

Khusus pembalap Fahrul Ihsan pada event YCR seri I mendapat dukungan dari Tim RAHMAT PRATAMA MOTOR MAKASSAR yang markasnya berada di Poros BTP makassar. Menurut Fahrul yang merupakan bibit atlit balap muda berbakat dari daerah, bahwa bergabung ke Tim Rahmat Pratama Motor Makassar adalah hal istimewa baginya pasalnya sama dengan menambah jam terbang dalam menapak karir balapnya di daratan Sulsel. Dalam event YCR Fahrul Ihsan turun pada klass Bebek 4 Tak 125 Standar Pemula Bebas Usia (MP5) dan berada pada gread 14 race I yang kemudian masuk finish pada urutan 14 setelah sebelumnya berada pada posisi ke 5 di lap ke I dan II namun mengalami sleep pada tikungan akhir masuk finish pada race pertama hingga posisinya melorot ke posisi 14. Fahrul bertekad siap menjajal YCR seri berikutnya di Pare-Pare dan Bone sehingga perolehan point pada YCR terus bertambah. Ini pengalaman dan menurut Fahrul sangat mendapat dukungan dari Puang Rahim Bos Rahmat Pratama Motor Makassar yang tahun ini melahirkan pembalap Rahmat ke p[entas nasional setelah sebelumnya menjuarai sejumlah event di Sulawesi-selatan.

Kapolres Janji Tindak Perusak Lingkungan, Tapi Aktivitas Tambang Pasir Pantai Di Selayar Makin Marak.

Armada Truk dan Alat berat Dipantai Sumingi Kec.Buki Semakin mempercepat Abrasi Diwilayah tsb.


Jalan Poros Pelabuhan Pamatata Semakin Terkikis Dari Arah Barat Akibat maraknya Penambangan pasir Pantai

Syahrir Wahab : Pemda Dan Karang Taruna Harus Berkomunikasi Yang Baik

 Rabu pagi (3/4) Ketua dan pengurus Karang taruna Kabupaten Kepulauan Selayar Periode 2013 – 2018 resmi dilantik oleh Bupati kabupaten Kepulauan Selayar, H.Syahrir Wahab, MM, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar. Acara pelantikan Karang Taruna yang dirangkaikan dengan Seminar Spektakuler “Quantum Parenting” ini turut dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepulauan Selayar, Pengurus Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, para kepala SKPD serta undangan lainnya. Bupati Kepulauan Selayar menyatakan, Karang Taruna harus menjadi mitra pemerintah daerah, dengan melaksanakan program kerja yang mendukung program pemerintah dan Visi Misi Kabupaten Kepulauan Selayar yang maju, sejahtera dan religius. Karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda, yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial oleh karena itu, kata Syahrir Wahab, dalam rapat kerja, harus betul – betul mengusung program dan kegiatan yang dapat meningkatkan sumber daya manusia serta pengabdian penuh kepada masyarakat. Alfian Abdullah, Ketua Karang Taruna Profinsi Sulawesi Selatan, mengatakan Karang taruna berbeda dengan organisasi kepemudaan lain karena tidak hanya bergerak dalam bidang kepemudaan, tetapi juga bidang kesejahteraan sosial. Permasalahan seperti narkoba, kekerasan, pengangguran merupakan masalah yang biasa dihadapi kaum pemuda sehingga pemberdayaan dan pengembangan Karang taruna akan dimulai dari desa dan kelurahan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kepulauan Selayar juga menyampaikan kepada segenap pengurus dan ketua terpilih, agar senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah. Dukungan secara moril, materil, sugesti, back up dan support akan mudah diberikan oleh pemerintah bilamana terjalin komunikasi yang baik selama proses kerjasama mewujudkan visi misi kabupaten kepulauan selayar antara pemerintah daerah dan karang taruna.

Foto Edit Pendaratan Perdana Pesawat Merpati Di Bandara Aroepala Selayar 2013

Penulis Media Selayar on Kamis, 28 Maret 2013 | 06.13.00

Fly To Selayar Dengan Merpati Nusantara Air Lines

Penulis Media Selayar on Rabu, 27 Maret 2013 | 23.59.00


Merpati Layani Bandara Selayar 3 Kali Seminggu


Sekitar pukul 15.20 Wita akhirnya pesawat jenis VA 60 kapasitas 56 Seat mendarat dilandasan pacu Bandara Aroepala Padang Kabupaten kepulauan Selayar dalam rangkaian Mou antara pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Maskapai Penerbangan Nasional Merpati Nusantara Air Lines disektor ransportasi udara dari dan ke Selayar dari Bandara Internasional Hasanudin Makassar. Penerbangan perdana pesawat Merpati mengangkut sejumlah penumpang diantaranya dari pihak perusahaan penerbangan Merpati dan Dinas Perhubungan serta awak pesawat. Pendaratan perdana pesawat penumpang yang akan melayani masyarakat Selayar ini  dijemput dan disaksikan langsung oleh Bupati Kep.Selayar Drs.H.Syahrir Wahab MM didampingi Wakil Bupati H.Saiful Arif SH  dan Forum Muspida serta pejabat pemerintahan Kep.Selayar. Selain itu turut antusias memberikan apresiasi gembira  terhubungnya kembali bandara Aroepala dan bandara Hasanudin yang terputus sejak akhir tahun 2012 lalu adalah Wakil Rakyat Selayar di DPRD Sulsel H.Ince Langke IA didampingi Tokoh Muda Selayar Andi Satria Datu.

Yohannes , Sales marketing Merpati Nusantara Air Lines Makasar yang ikut dalam penerbangan perdana armadanya menegaskan bahwa penerbangan hari ini adalah penerbangan perdana ke selayar dan mulai melakukan pelayanan continyu pada tangal 30 Maret dengan kapasitas 40 hingga 56 seat. Penerbangan ke Selayar dari Bandara Hasanudin Makasar akan dilaksanakan sebanyak 3 kali seminggu yakni pada hari Senin , Rabu dan Sabtu dan untuk penerbangan dari bandara Aroepala Selayar sebaliknya akan diberangkatkan menuju hasanudin Makasar pada setiap hari tersebut pukul 15.10 Wita jelas Yohannes .
 Menyangkut pelayanan tiket baik dari Makassar dan Selayar pihak Merpati sebelumnya telah melakukan sosialisasi terkait hal ini dan menyebut adanya outlet penjualan tiket oleh beberapa agen perjalanan baik diSelayar maupun di Makasar sehingga mempermudah pengguna jasa penerbangan ke Selayar. Incar harga tiket akan berada pada kisaran harga 4000 hingga 460 ribu rupiah. Menjawab pertanyaan wartawan menyangkut adanya isi MoU dengan Pemerintah Selayar hanya melayani selama 6 bulan, Yohannes menampik bila hal itu adalah sebuah patokan kaku. Pasalnya sebagai perusahaan penerbangan Nasional yang telah berpengalaman tentu saja akan melihat bagaimana perkembangan pasar.

Ditempat yang sama H.Ince Langke IA  sebagai wakil Rakyat Selayar menyambut baik tersambungnya kembali Selayar Makasar melalui jalur udara dan ini merupakan perkembangan pembangunan di Selaar. Yang paling pasti ini demi masyarakat Selayar.  (R)

Wasil Karim : Caleg Partai Nasdem Kep. Selayar Dapil BBB



Jiwa akan sangat dipengaruhi usia dan usia tentu bukanlah hal yang bisa dijadikan tolak ukur keinginan seorang untuk memiliki kemauan berbuat dan berkarya kalaupun kemudian baru diketahui bahwa kemauan tidak cukup untuk bisa membuahkan hasil karya yang diinginkannya. Pendidikan dan tempaan pengalamannya dalam meniti kehidupan dirantau orang, membuatnya cukup dewasa dalam melangkah dan memantapkan apa yang disebutnya sebagai jiwa turunan dari nenek dan kakeknya,  yang selama ini menjadikannya kuat dan mampu menjadikan sebuah teori menjadi kenyataan. Sekaligus mampu mengalahkan sebuah hayalan yang kemudian terluncur sebagai ide cemerlang,  yang tidak menjadi sebuah hal negatif pada kalimat janji janji sebuah tujuan kepentingan.

Kembali ke kampung halaman di Selayar Tanadoang , kemudian menjadi motivasi pada dirinya sendiri untuk ikut mempatrikan apa yang telah menjadi kemampuannya,dengan mencermati pembangunan melalui dunia politik adalah sebuah langkah jantan bila mampu diemban dan dipertanggungjawabkan.

 Andi Wasil Karim Amk, salah seorang putra Tanadoang yang selama ini berkiprah di Makassar sebagai seorang wiraswasta,  cukup dikenal dikalangan generasi muda pendobrak keterbelakangan pembangunan. Cita dan jiwa muda yang tertata dalam koridor aktivis kemudian menjadi motor keberpihakan Pemuda Selayar ini pada pembangunan yang menuju pada arah perubahan ke yang lebih baik.   " Semuanya harus dimulai dari niat dan kemauan yang tidak dilandasi dengan kepentingan curang dan licik yang biasa kita liat saat sekarang ini. Semuanya harus di ubah dan semuanya harus segera dimulai tegasnya Wasil sapaan akrab dari kerabat dan teman-temannya di Partai Nasional Demokrat Kep.Selayar. Memang kami baru untuk Selayar tapi kami Bukan orang baru di Selayar. Siapa lagi yang bisa memikirkan sebuah perubahan bila bukan kita-kita ini to Silajara sendiri. Partai Nasdem menjadi pilihan saya untuk bergabung dalam sebuah partai politik karena saya yakin bahwa visi dan misi dari Partai Nasional Demokrat adalah akar kuat perubahan pembangunan di Bumi Tanadoang Selayar ".  Keyakinan ini akan semakin bisa cepat terlaksana bila kedekatan dan dukungan dari arus bawah masyarakat Selayar dan kepulauan kemudian membuktikan kemauan untuk berubah ke  yang lebih baik.  Ini bukan janji yang harus dijadikan taruma masyarakat atas perbuatan wakil rakyatnya namun inilah Nasional Demokrat yang akan terus bersama pemilik amanah keterwakilan tersebut.

 Andi Wasil Karim sedikit merendah menyatakan secara tegas bahwa kesiapan saya dan rekan para calon legislatif Partai Nasdem  Nomor Urut 1 dalam pesta Demokrasi Pemilu 2014 bukan tawaran dan patokan namun semuanya adalah kesiapan untuk bersama mensukseskan pesta demokrasi pemilihan wakil rakyat di parlemen. Urusan ini adalah urusan kedua, urusan pertama adalah bagaimana menguatkan kemauan Rakyat Selayar untuk bisa merubah dan mampu berubah ke kehidupan yang lebih baik. Bersama Partai Nasonal Demokat, dan hal ini bisa terwujudkan Insya Allah ujar Wasil yang pada pemiilu 2014 yang akan datang berada di daerah pemilihan Benteng, Bontoharu, Bontosikuyu. (R)

Merpati Airlines Terbangi Makassar-Selayar


 Pasca ditutup selama dua bulan, Bandara Aroepala, Kabupaten Kepulauan Selayar kembali dibuka. Maskapai plat merah Merpati Nusantara Airlines resmi membuka penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar ke Bandara Aroepala.

Peresmian penerbangan ini ditandai dengan penandatangan kerja sama yang digelar di Hotel Horison Makassar, Rabu (20/3/2013) yang dihadiri langsung Bupati Selayar Syahrir Wahab, Direktur Niaga PT Merpati Nusantara Airlines Sutan Banuara.

Direktur Niaga PT Merpati Nusantara Airlines, Sutan Banuara, mengatakan pembukaan rute baru tersebut merupakan komitmen menjangkau daerah terluar. Terlebih lagi mobilitas penerbangan di daerah paling selatan Pulau Sulawesi ini cukup tinggi.

Bupati Selayar Syahrir Wahab menambahkan pembukaan rute ini akan membuat Selayar menjadi kabupaten yang tidak terisolir lagi, dan dapat dijangkau dengan mudah. (*)

Sebanyak 1.020 Kursi Caleg DPRD Sulsel

Penulis Media Selayar on Selasa, 26 Maret 2013 | 23.13.00


 Dipastikan sebanyak 1.020 calon anggota legislatif (caleg) akan memperebutkan 85 kursi di DPRD Sulsel untuk periode 2014-2019. 
Ke-1.020 caleg ini berasal dari 12 partai politik. Sebelumnya, KPU hanya menetapkan 10 partai yang boleh mengikuti Pemilu. Namun, belakangan dua partai juga dipastikan ikut setelah melayangkan gugatan dan memenangkannya. Dua partai itu adalah PBB dan PKPI. 
Pada Pemilu 2014, jumlah kursi yang diperebutkan bertambah 10 kursi. Begitupun dengan daerah pemilihan yang bertambah menjadi 11 daerah pemilihan.
Pada Pemilu 2009 lalu, jumlah kursi yang diperebutkan hanya 75 kursi dari 8 daerah pemilihan di Sulsel. 
"Kalau 12 parpol masing masing mengajukan 85 calegnya, maka yang akan bertarung di Pemilu legislatif mendatang sebanyak 1.020 orang" ujar anggota KPU Sulsel Lomba Sultan, Selasa (26/3).
Lomba menguraikan, di daerah pemilihan (dapil) I kursi yang diperebutkan 9, sementara dapil II 6 kursi dan beberapa dapil lainnya. (baca tabel). 
Melihat ketatnya persaingan, beberapa partai tak ingin sembarang memasukkan kader dalam daftar caleg. Partai Golkar dan Demokrat malah melakukan seleksi ketat untuk para calegnya. 
"Golkar akan menentukan calegnya berdasarkan survei dan kompetensi. Kami tidak ingin sembarang mengusulkan caleg," " ujar Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel HA Kadir Halid, kemarin.
Hal yang sama dikemukakan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah. Ia menegaskan, partainya akan melihat kompetensi setiap kader untuk menjadi caleg. (rif/b)

Jumlah Kursi per Dapil

1. Dapil I (Makassar) : 9 kursi
2. Dapil II (Makassar) : 6 kursi
3. Dapil III (Gowa, Takalar) : 9 kursi
4. Dapil IV (Jeneponto, Bantaeng, Selayar) : 6 kursi
5. Dapil V (Bulukumba, Sinjai) : 6 kursi
6. Dapil VI (Maros, Pangkep, Barru, Parepare) : 10 kursi
7. Dapil VII (Bone) : 7 kursi
8. Dapil VIII (Soppeng, Wajo) : 7 kursi
9. Dapil IX (Sidrap, Enrekang, Pinrang) : 9 kursi
10. Dapil X (Toraja dan Toraja Utara) : 5 kursi
11. Dapil XI (Luwu, Lutra, Lutim dan Palopo) : 10 kursi     (Sumber : BKM)

Kapolres Selayar : Kumpulkan Personil Kodim,Polres,Pejabat Pemkab Selayar

Penulis Media Selayar on Senin, 18 Maret 2013 | 22.36.00

Sedikitnya seratusan lebih peserta sosialisasi UU 22 THN 2009 tentang LLAJ yg merupakan hasil kerjasama antara Polres, Dandim dan Pemkab kep.Selayar yg bertujuan mengawali penyadaran masyarakat dan pemahaman UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dan bagaimana agar berkendara aman dan selamat bagi masyarakat Selayar berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar pada Senin (18/3) yang dibuka oleh H.Saiful Arif SH Wakil Bupati Kep.Selayar.

Kegiatan  Sosialisasi UU No 22 Tahn 2009 tentang LLAJ ini di buka oleh H.Saiful Arif.SH wakil Bupati Kep.Selayar didampingi Kapolres Kep.Selayar Akbp.Moh.Hidayat B SH.Sik.MH, Kasdim 1415 Selayar Mayor AMR Arfan Toasi.

H.Saiful Arif SH Wakil Bupati Kep.Selayar dalam arahannya menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten kepulauan Selayar sangat memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kapolres Selayar yang begitu perhatian pada keselamatan berkendara warga dan masyarakat Selayar, sehingga pentingnya sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ yang melibatkan seluruh aparat keamanan dan keluarganya baik dari TNI maupun Polri serta para pejabat pemerintah daerah yang terlaksana atas kerjasama TNI Polres Dan Pemkab kep. Selayar ini terlaksana. Pemerintah  Kabupaten Kep.Selayar juga berharap agar ini bukan saja sebatas teori namun dipraktekkan demi keselamatan berkendara. Saiful juga menyarankan kepada Polisi agar bukan saja lalu lintas darat yang dijaga dengan penegakan hukum namun juga pada lalu lintas laut dan udara mengingat kesemuanya telah ada di Selayar.

Sementara itu Mayor AMR Arfan Toasi, Kasdim Kodim 1415 Selayar dalam arahan singkatnya menyatakan bahwa pentingnya pemahaman dan penegakan hukum di jalanan. Dan meminta kepada semua pihak agar saling menghargai dan menghormati khususnya pada Bapak Bapak Polisi lalu lintas yang telah berjasa mengatur arus lalulintas hingga menghindar dari kecelakaan. Kasdim 1415 Selayar juga menegaskan agar anggota TNI dan Keluarganya dalam berkendara harus dilengkapi dengan surat-surat kendaraan dan pengendara atau SIM dan STNk. Selanjutnya mengucapkan terima kasih pada Polres Selayar atas kerjasamanya dan bantuan kepada anggota TNI dalam pengurusan surat izin mengemudi. Dan berharap kerjasama tersebut dapat dilanjutkan untuk keluarga Persit Kodim 1415 Selayar.

Sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dipandu langsung oleh Kapolres Selayar Akbp. Moh Hidayat B.SH.Sik.MH dengan menggunakan peraga visual layar lebar dengan menayangkan cuplikan-cuplikan kelalaian  berkendara dijalan raya yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Dikaitkan dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ yang diperagaka langsung dihadapan peserta sosialisasi. Selain itu Kapolres Selayar juga memaparkan beberapa data-data kecelakaan laulintas dan data data pelanggaran yang terjadi di wilayah hukum Polres Selayar dalam 3 tahun terakhir. Dimana dari data yang ada dimaksimalkan akan menjadi bahan evaluasi pelaksanaan tugas Satlantas Polres Selayar ke depan jelas Muh. Hidayat yang menyelipkan canda dalam pemaparannya, dimana pengalaman dirinya yang  mantan pejabat Kasat Lantas Polrestabes Makassar beberpa waktu lalu.  Dari data yang ada di Satlantas Poles Selayar bahwa tingkat kecelakaan dan pelangaran lalu lintas yang akan ditekan adalah banyaknya tersangka yang merupakan anak dibawah umur. Sementara pada penyebab-penyebab terjadinya kecelakaan ditegaska karena lalalinya pengendara dijalan. Misalnya mengemudi sambil nelepon, balap liar dijalan raya, tidak menggunakan helm pengaman dan banyaknya sopir sopir angkot yang ngetem disembarang tempat. Termasuk yang menjadi prioritas pengendara yang kerap diabaikan adalah kelengkapa kendaraan dan pengendara sendiri. Huma eror adalam penyebab utama terjadinya kecelakan yang merenggut jiwa manusia tegas Muh. Hidayat.

 Yang menarik perhatian dan membuat peserta sosialisasi begitu antusias adalah pemaparan materi sosialisasi disuguhkan bersama peraga audio visual yang cukup menarik. Termasuk dalam menjadi pemateri utama sosialisasi, Kapolres memberikan hadiah bagi anggota TNI dan Polres sendiri bila menjawab pertanyaan yang bahannya baru saja dipaparkan. Selain Applaus dari peserta, pemahaman materi juga cukup dimengerti, khususnya pada peserta dari ibu-ibu Bahayangkari dan Persit Kartika serta  para kepala Skpd yang hadir. (R.01/)

Pemilihan BPD Serempak di 48 Desa Se-Kabupaten Selayar Berlangsung Lancar Dan Aman

Penulis Media Selayar on Minggu, 17 Maret 2013 | 22.25.00

Sebanyak 48 desa dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Kep.Selayar pada hari Minggu (17/3) melaksanakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2013 - 2018. Pemilihan secara serempak dilaksanakan di 48 Desa dari 81 Desa se-Kabupaten Kep.Selayar mendapat perhatian dari sejumlah kalangan khususnya pemerhati pembangunan desa.  Dari data Badan Pemerintahan Desa Dan Kelurahan Pemkab.kep.Selayar bahwa jumlah anggota BPD yang akan terpilih oleh warga desa sebanyak 386 orang dan mereka yang terpilih nantinya merupakan hasil murni pilihan warga desa masing-masing. Secara umum pelaksanaan pemilihan anggota BPD serempak yang dilaksanakan berjalan lancar dan terhitung tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi hingga 93% dibanding pada pelaksanaan pemilihan sebelumnya tahun 2008 lalu.

Kepala Badan Pemberdayaan Desa Dan kelurahan Kabupaten Kep.Selayar Drs. Ahmad Aliefyanto MM turun langsung melakukan monitoring dan pemantauan ke sejumlah desa dengan menjelaskan bahwa ini adalah salah satu kegiatan demokrasi yang terlaksana di tingkat desa. Boleh dibilang bahwa anggota BPD terpilih ini disamakan sebagai wakil rakyat mereka di desa. Pemilihannya sendiri sama dengan pemilihan umum yakni warga desa sebagai wajib pilih memilih di Tps dengan mengambil kartu pemilih dan surat suara yang dimasukkan kedalam kotak suara yang selanjutnya dilaksanakan perhitungan suara dan kerahasiaan dan keamanannya dijamin tentunya, tegas Aliefyanto. Keberadaan Badan Permusyawaratan Desa atau BPD ini sangat wajib keberadaannya di tingkat pemerintahan desa dan ini telah sesuai dengan peraturan desa yang menegaskan bahwa BPD adalah mitra kerja Pemerintahan Desa yang sejajar tingkatannya dalam Pemerintahan Desa. Ahmad Aliefyanto menyatakan bahwa hasil dari pemilihan BPD hari ini diharapkan dapat menjadi pelanjut pembangunan di Desa yang nantinya akan semakin baik dalam pelaksanaan pemerintahan desa.
Drs. Ahmad Aliefyanto MM  dan tim pemantau penyelenggaraan melakukan pantauan di wilayah Kecamatan Bontomanai, Bontoharu,Bontomatene dan Kecamatan Buki. Sementara pada tim lainnya melakukan pantauan diwilayah kecamatan Bontosikuyu dan kecamatan Kepulauan.

Sementara itu Andi Irsan SSTP, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dan Kelurahan Bapemdeskel Selayar  ditemui disela-sela pemutakhiran data hasil peroleh suara secara keseluruhan se-Kabupaten Kep.Selayar menyebutkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi kami dalam peneyelenggaraan yang akan datan misalnya dalam hal penentuan kebijakan bila terjadi hal hal yang menyangkut ketertiban masyarakat serta penetuan alur kebijakan bila ada hasil perolehan suara yang sama nilai atau jumlahnya.  Untuik sementara kami juga mendapati perihal sama pada pemilihan kali ini dan sesuai hasil kesepakatan dan musyawarah dengan panitia pelaksana pemilihan setempat maka pelaksanaan kemudian dilakukan mundur 1 atau 2 hari berikutnya. Misalnya di Desa Barugaia dusun Joong yang terpaksa dimundurkan 2 hari karena alasan dan perrtimbangan ketertiban lancarnya pelaksanaan. Termasuk bagaimana menerima dan melanjutkan bila ada laporan laporan mengenai calon yang bermasalah. Ini merupakan hasil pantauan dan pengumpulan informasi kami bahwa pelaksanaan pemilihan memang cukup memuaskan khususnya pada tingkat partisipasi warga pemilih, namun tentu saja ada sejumlah kekurangan dari pelaksanaan hari ini yang harus kami catat untuk perbaikan dan tujuannya adalah pelaksanaan pada waktu yang akan datang semakin baik. (Sigit)

Distributor Bom Ikan Di Tangkap Polres Selayar


Anggota Kepolisian Resort Selayar, berhasil membekuk sembilan orang pelaku yang diduga distributor pupuk Matahari, sebagai bahan dasar pembuatan Bom Ikan, dalam operasi penangkapan yang digelar Rabu 13 Maret pukul 11.00 WITA.

Pelaku ditangkap di perairan pulau Tetera Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Mereka kemudian dibawa ke Selayar melalui pelabuhan Pattumbukan Kecamatan Bontosikuyu.

Dari tangan sembilan pelaku, Polres menyita barang bukti berupa satu Unit Kapal Motor (KM) dengan merek "Batu Licin" dari Kota Batam. Kapal tersebut memuat 10 unit motor ilegal berbagai merek.

Menurut Kapolres Selayar, AKBP Hidayat, dari tangan pelaku, juga disita uang tunai Rp191.871.000, yang diduga hasil transaksi penjualan pupuk tersebut. "Kita masih melakukan pengembangan. Diduga, pelakunya sudah melakukan transaksi ke beberapa pulau sebelum ke Selayar," ujar Hidayat yang dihubungi tadi.(*)

9 Tersangka Judi Togel Di Ringkus Polres Selayar

 Satuan reskrim PoLRes kepulauan Selayar berhasil meringkus empat pelaku judi togel yang kerap beraksi di kota Benteng kepulauan Selayar. Dari empat tersangka polisi mengamankan uang tunai barang bukti telepon genggam serta kertas hasil rekapan nomor togel yang dipesan para langganan.

Satuan reserse kriminal PoLRes kepulauan Selayar Sulawesi selatan berhasil meringkus komplotan pelaku judi togel yang sering beraksi di pulau Selayar.

Dari penangkapan ini empat pelaku dijadikan tersangka bersama barang bukti uang tunai senilai tiga juta empat ratus ribu rupiah yang merupakan hasil uang pasangan dari para pelaku judi togel serta lima telepon selular yang digunakan para tersangka untuk bertransaksi dengan para pelanggangnya dan kertas rekapan pesanan nomor togel para pelaku.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat satuan reskrim PoLRes kepulauan Selayar langsung meringkus para pelaku saat sedang bertransaksi di rumah salah seorang bandar judi togel.

Akp Hery Kasat Reskrim PoLRes kepulauan Selayar mengatakan:
(“hasil oprasi dari pada anggota dilapangan itu, menemukan empat orang tersangka yang mana empat orang tersangka itu tiga diantaranya penerima dari pada pasangan kemudian menyetor kebandar.. Jadi yang sempat diamankan itu 5 buah handphone, kemudian uang tunai tiga juta empat ratus dari hasil rekapan itu”)

Kini para pelaku mendekam di tahanan PoLRes kepulauan Selayar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka dijerat pasal tiga kosong tiga tentang perjudian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Eno.

Jajaran Polres Kepulauan Selayar, Sulsel, Rabu (13/3/2012), mengamankan 10 kendaraan roda dua asal Singapura dan Kepulauan Batam, Riau. Sembilan unit motor impor dari berbagai merek itu diamankan tim khusus (Timsus) Illegal Logging dan Fishing Polres Selayar dari 1 unit kapal motor Batu Licin dari Kota Batam.

Kapal kayu bermuatan 10 unit motor ilegal berbagai merek serta menangkap 9 orang pelaku bersama total uang tunai  Rp 191.871.000m

"Uang tunai dicurigai hasil transaksi ilegal" kata Kapolres Selayar AKBP Moh Hidayat, dalam rilis yang diterima, Rabu (13/3/2013).  (Sumber Tribunnews.com)

Asrijal Ajak Masyarakat Selayar Menabung, Jelang HUT ke 5 BPR Pesisir Tanadoang

Penulis Media Selayar on Rabu, 06 Maret 2013 | 16.42.00

Memeriah HUT ke 5 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pesisir Tanadoang Kabupaten Kep.Selayar menggelar sejumlah event massal dengan maksud lebih dekat dengan masyarakat. Diantaranya gerak jalan santai dan kegiatan sosial. termasuk game game berhadiah tabungan BPR. 

Asrijal Akib SE Direktur BPR Pesisir Tanadoang Selayar menjelaskan bahwa selama 5 tahun melayani masyarakat Selayar tentu saja beragam hal dirasakan termasuk ada suka dan dukanya. Dukanya kalau pelayanan kami kemudian masih sangat banyak dan penuh keterbatasan kendati peningkatan dan perkembangan BPR Pesisir ditahun ke 5 ini sangatlah signifikan. Seribuan lebih nasabah yang tersebar di seluruh Kabupaten Kepulauan Selayar terlayani dengan 3 kantor pelayanan atau kantor cabang. Misalnya warga Kepulauan Selayar dilayani oleh 2 kantor cabang kami yakni di kantor Cabang Pasimasungu serta Kantor Cabang  Pasimarannu. 

Ke depan beberpa program perbankan yang bersentuhan langsung akan digagas khususnya kepada masayarakat Nelayan di wilayah pesisir. Hal ini dimotivasi oleh Dinas Perikanan Kelautan kabupaten kepulauan Selayar yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat pesisir. Belum lagi produk tabungan mandiri masyarat pesisr dan pelayanan suku bunga menurun. 

Menyangkut perkembangan BPR Pesisir pada tahun ke 5 ini menurut Asrijal Akib adalah masyarakat Selayar secara umum telah mengetahui keberadaan lembaga perbankan BPR Pesisir Tanadoang ini, masalah kendala tentulah ada beberapa kendala dan yang palin sangat dirasakan adalah kendala transportasi ke wilayah kepulauan dimana di sana ada kantor cabang BPR Pesisir.

Asrijal Akib sebagaib pimpinan BPR Pesisir Tanadoang Selayar khususnya yang berada di Selayar mengajak agar menabung demi masa depan yang lebih baik. BPR dalam hal ajakannya ini bukan main main akan tetapi sebuah janji yang akan dibuktikan bahwa pelayanan akan terus di maksimalkan. Dirgahayu BPR Pesisir Tanadoang  Ke 5 .semoga tetap berada pada koridor maju sejahtera dan religius dengan memaksimalkna hasil pembangunan Selayar.

Saiful Arief Buka Diklat Penulisan Karya Ilmiah

Penulis Media Selayar on Selasa, 05 Maret 2013 | 06.22.00

Guru memiliki andil besar yang memberi warna dalam dunia pendidikan, turut memengaruhi kualitas SDM dan berhubungan erat dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia suatu daerah. Karena itu penyelenggaraan diklat penyusunan karya ilmiah guru harus menjadi momentum peningkatan kompetensi, keterampilan, juga kualitas guru. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif ketika membuka Diklat Penulisan Karya Ilmiah Pemkab Kepulauan Selayar kerja sama Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Bupati (Senin,4/3).
Menurut H. Saiful Arif, pemberian tunjangan sertifikasi  hendaknya berbanding lurus dengan peningkatan kompetensi dan kualitas guru.
“Peningkatan kesejahteraan harus dijawab dengan membaiknya kinerja dan prestasi guru.” Ujar H. Saiful Arif.
Kepada peserta diklat H. Saiful Arif menghimbau mengikuti materi sepenuh hati agar  dapat menjadi spirit, motivasi untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan,   dan membuat perubahan   prilaku ke arah  semakin lebih baik  serta mentransfer ilmu yang diperoleh kepada teman profesi  sehingga mutu pendidikan di Kepulauan Selayar terus meningkat.
Hal senada disampaikan Kepala Bidang Diklat Fungsional  Badan Diklat Provinsi Sul-Sel, Nasrun Hamzah, SH., MH.  Menurutnya, diklat diharapkan dapat melahirkan pengetahuan dan pemahaman baru, meningkatkan keterampilan, serta memengaruhi perubahan sikap peserta. Ia juga mengapresiasi besarnya perhatian pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar  terhadap pengembangan SDM guru.
Diklat penulisan karya ilmiah ini, menurut Kepala BKD Drs. Basok Lewa direncanakan berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 Maret mendatang dengan jumlah peserta 40 orang terdiri dari kalangan guru SD, SMP, SMA/SMK. (IM/Humas)

Kapolres Selayar Gandeng Masyarakat Dan Pemerintah Deklarasikan Stop Illegal Fishing

Penulis Media Selayar on Senin, 04 Maret 2013 | 18.05.00

Kelestarian lingkungan khususnya Biota laut yang menjadi kekayaan Kabupaten Kepulauan Selayar adalah hal yang mutlak untuk dilindungi, selain karena merupakan amanat dari peraturan yang ada, juga sebagai kewajiban moral agar kelestarian dan kekayaan tersebut dapat kita wariskan kepada anak cucu kita. Salah satu yang menjadi titik perhatian di Kabupaten Kepulauan Selayar adalah upaya untuk melindungi laut dari kegiatan Illegal fishing. Hal ini menjadi dasar pemikiran untuk dicetuskannya Deklarasi Stop Illegal Fishing yang diprakarsai oleh Kapolres Kepulauan Selayar yang baru AKBP.M.Hidayat B. SH.SIK.MH bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan, Balai taman Nasional dan Instansi terkait lainnya.

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 02 Maret 2013 sekitar Pukul 09.00 wita, bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Kepulauan Selayar. Deklarasi melibatkan unsur-unsur terkait yakni DisKP, Polres, Kodim 1415, Balai Taman Nasional, Pokmaswas Perikanan, Para Kepala Desa Pesisir, Orari Lokal Selayar, LSM, dan Pengelolah terumbu karang dengan jumlah peserta yang mencapai ratusan  orang. Adapun isi Deklarasi yang disepakati dan ditandatangani bersama adalah ” Mari kita lindungi kekayaan, keindahan, kepuluan Selayar dari para perusak Lingkungan, BERSAMA KITA PASTI BISA”.

Dalam pemaparannya Kapolres Selayar menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha keras dalam upaya pemberantasan Illegal fishing di kabupaten Kepulauan Selayar. Deklarasi Stop Illegal fishing akan menjadi
momentum kerjasama yang baik dengan melibatkan seluruh lembaga terkait serta dukungan penuh dari pihak pemerintah Kabupaten dan DPRD, maka upaya untuk penyelamatan lingkunagn di kabupaten Kepulauan Selayar akan berjalan dengan baik. “ Tanpa anggaran pun saya dan pak Dandim akan tetap bekerja, apalagi kalau ada anggaran “ tegasnya. Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar yang memilik Motto “ Perbaiki terus kapalmu, karena lautan akan semakin dalam ini” bahkan menegaskan komitmennya dalam menjalankan tugas di Kabupaten kepulauan Selayar. “ Ikan itu busuk dari Kepalanya Pak” Insya Allah saya sebagai  Kapolres Selayar akan menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, dan itu akan diikuti oleh seluruh jajaran saya, awasi dan tegur saya, karena saya pelayan anda,  tegasnya. Pada kesempatan tersebut Putra asal Jawa Barat ini mengingatkan kepada puluhan Pejabat polres yang ikut dalam kegitan tersebut bahwa sejak anda mendaftar jadi polisi, anda sudah siap jadi pelayan masyarakat. Kalau anda tidak mau jadi pelayan dan justru sebaliknya mau dilayani berhenti jadi Polisi” Tutup Hidayat.

Usai acara Deklarasi kemudian  dilanjutkan dengan seminar dengan tema yang sama, adapun pemateri yakni Dandim 1415 Selayar Letok Inf Leo Agung Prio, Kapolres Selayar AKBP M.Hidayat B, SH. SIK. MH, Kadis Kelautan dan Perikanan DR.Ir. H Marjani Sultan,MSi dan Kepala Balai taman nasional Takabonerate Ir. Noel Layuk Allu. Selain dihadiri oleh pemateri, panitia dari Dinas kelautan dan perikanan, Peserta Seminar acara tersebut juga dihadiri langsung oleh  Bupati Kepulauan Selayar Drs. H. Syahrir Wahab,MM, Ketua DPRD Hasanuddin Chaer,BA, Pejabat SKPD, Camat, Lurah dan kepala Desa, serta para perwira pejabat Polres Kepulauan Selayar. Acara berakhir sekitar pukul 12.30 wita. (AN)


ARSIP BERITA MEDIA SELAYAR

PEMBACA MEDIA SELAYAR

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend@yahoo.co.id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR