REDAKSI MC-I DAN ADMIN BLOG INI MEMINTA MAAF ATAS TIDAK LANCARNYA UP-DATE INFORMASIPADA BLOG MEDIA SELAYAR INI. KIRIMKAN TERUS INFORMASI, KEJADIAN DAN BENCANA YANG TERJADI DISEKITAR ANDA MELALUI LAYANAN SMS ELSHINTA 081 180 6543 KIRIMKAN UCAPAN SELAMAT HARI JADI SELAYAR KE LAYANAN SMS 081241927000

TOP THIS BLOG

Keluarga Besar Dinas Pendidikan Nasional Mengucapkan :

KADIS PENDIDIKAN NASIONAL,AJI SUMARNO SSTP.MM DAN NY.RATNAWATI.S . Diberdayakan oleh Blogger.
Lisensi Creative Commons
Media Selayar oleh Redaksi MC-I disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 3.0 Tanpa Adaptasi.
Berdasarkan ciptaan pada http://radiocontrend.blogspot.com.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada Google ,Yahoo, Bing. I heart Validator

Latest Post

29 NOPEMBER 2014

Semua Untuk Selayar

Kapolres Selayar Gandeng Masyarakat Dan Pemerintah Deklarasikan Stop Illegal Fishing

Penulis Media Selayar on Senin, 04 Maret 2013 | Senin, Maret 04, 2013

Kelestarian lingkungan khususnya Biota laut yang menjadi kekayaan Kabupaten Kepulauan Selayar adalah hal yang mutlak untuk dilindungi, selain karena merupakan amanat dari peraturan yang ada, juga sebagai kewajiban moral agar kelestarian dan kekayaan tersebut dapat kita wariskan kepada anak cucu kita. Salah satu yang menjadi titik perhatian di Kabupaten Kepulauan Selayar adalah upaya untuk melindungi laut dari kegiatan Illegal fishing. Hal ini menjadi dasar pemikiran untuk dicetuskannya Deklarasi Stop Illegal Fishing yang diprakarsai oleh Kapolres Kepulauan Selayar yang baru AKBP.M.Hidayat B. SH.SIK.MH bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan, Balai taman Nasional dan Instansi terkait lainnya.

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 02 Maret 2013 sekitar Pukul 09.00 wita, bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Kepulauan Selayar. Deklarasi melibatkan unsur-unsur terkait yakni DisKP, Polres, Kodim 1415, Balai Taman Nasional, Pokmaswas Perikanan, Para Kepala Desa Pesisir, Orari Lokal Selayar, LSM, dan Pengelolah terumbu karang dengan jumlah peserta yang mencapai ratusan  orang. Adapun isi Deklarasi yang disepakati dan ditandatangani bersama adalah ” Mari kita lindungi kekayaan, keindahan, kepuluan Selayar dari para perusak Lingkungan, BERSAMA KITA PASTI BISA”.

Dalam pemaparannya Kapolres Selayar menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha keras dalam upaya pemberantasan Illegal fishing di kabupaten Kepulauan Selayar. Deklarasi Stop Illegal fishing akan menjadi
momentum kerjasama yang baik dengan melibatkan seluruh lembaga terkait serta dukungan penuh dari pihak pemerintah Kabupaten dan DPRD, maka upaya untuk penyelamatan lingkunagn di kabupaten Kepulauan Selayar akan berjalan dengan baik. “ Tanpa anggaran pun saya dan pak Dandim akan tetap bekerja, apalagi kalau ada anggaran “ tegasnya. Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar yang memilik Motto “ Perbaiki terus kapalmu, karena lautan akan semakin dalam ini” bahkan menegaskan komitmennya dalam menjalankan tugas di Kabupaten kepulauan Selayar. “ Ikan itu busuk dari Kepalanya Pak” Insya Allah saya sebagai  Kapolres Selayar akan menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, dan itu akan diikuti oleh seluruh jajaran saya, awasi dan tegur saya, karena saya pelayan anda,  tegasnya. Pada kesempatan tersebut Putra asal Jawa Barat ini mengingatkan kepada puluhan Pejabat polres yang ikut dalam kegitan tersebut bahwa sejak anda mendaftar jadi polisi, anda sudah siap jadi pelayan masyarakat. Kalau anda tidak mau jadi pelayan dan justru sebaliknya mau dilayani berhenti jadi Polisi” Tutup Hidayat.

Usai acara Deklarasi kemudian  dilanjutkan dengan seminar dengan tema yang sama, adapun pemateri yakni Dandim 1415 Selayar Letok Inf Leo Agung Prio, Kapolres Selayar AKBP M.Hidayat B, SH. SIK. MH, Kadis Kelautan dan Perikanan DR.Ir. H Marjani Sultan,MSi dan Kepala Balai taman nasional Takabonerate Ir. Noel Layuk Allu. Selain dihadiri oleh pemateri, panitia dari Dinas kelautan dan perikanan, Peserta Seminar acara tersebut juga dihadiri langsung oleh  Bupati Kepulauan Selayar Drs. H. Syahrir Wahab,MM, Ketua DPRD Hasanuddin Chaer,BA, Pejabat SKPD, Camat, Lurah dan kepala Desa, serta para perwira pejabat Polres Kepulauan Selayar. Acara berakhir sekitar pukul 12.30 wita. (AN)


ARSIP BERITA MEDIA SELAYAR

TRANS MEDIA GROUP

Pemuda Adalah Kekuatan

DPD  K N P I
 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 20 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend@yahoo.co.id-
CP-085 342 70 70 70-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR