MARI KITA MERIAHKAN HARI JADI-411 SELAYAR 29 NOPEMBER 2016 REDAKSI MEDIA CONTREND SELAYAR DAN ADMIN BLOG MEDIA SELAYAR MEMINTA MAAF ATAS TIDAK LANCARNYA UP-DATE INFORMASI AKIBAT GANGGUAN JARINGAN IT YANG DIGUNAKAN KIRIMKAN TERUS INFORMASI, KEJADIAN DAN PERISTIWA YANG TERJADI DISEKITAR ANDA MELALUI LAYANAN SMS ELSHINTA 081 180 6543 KIRIMKAN INFORMASI LIPUTAN ANDA KE LAYANAN SMS MEDIA SELAYAR 081241927000

TOP THIS BLOG

Media Selayar. Diberdayakan oleh Blogger.

Latest Post

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Silaturahmi

Penulis Media Selayar on Minggu, 24 Februari 2013 | 22.01.00

Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH bersilaturrahim dengan masyarakat Kelurahan Benteng Selatan usai Sholat Magrib di Mesjid Nurul Jihad Bonehalang, Rabu (20/2). Kegiatan silaturrahim ini merupakan salah satu rangkaian untuk menjaring aspirasi masyarakat terkait pelaksanaan pemerintahan di Kepulauan Selayar.
Rencananya 2 Kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Benteng yakni Kelurahan Benteng dan Kelurahan Benteng Utara akan di kunjungi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar. Sesuai agenda, kegiatannya akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Pebruari 2013.
Wakil Bupati mengatakan terkait pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Selayar, ia ingin mendapatkan masukan serta kritikan dari masyarakat sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan pembangunan ke depan. Dikatakan, saat ini tingkat kritisi dan kebutuhan masyarakat semakin variatif dan menuntut adanya prioritas pelayanan dan perencanaan yang baik.
”Kami sebagai penyelenggaraan pemerintahan akan banyak nguping dari masukan dan kritikan masyarakat, karena dalam menetapkan program-program dan kegiatan kebijakan pembangunan perlu adanya masukan dari masyarakat,” kata Saiful Arif.
Mengisi jedah waktu luang antara Magrib dengan Isya, Wakil Bupati mengarapkan agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk bersilaturrahim, karena Mesjid tidak hanya digunakan untuk Sholat tetapi bisa juga dimanfaatkan dengan kegiatan lainnya yang bernilai ibadah. Gema Tadarrus Al-Qur’an setiap malam Jumat di mesjid-mesjid agar  tetap di pertahankan, ”imbau Saiful Arif”.
Wakil Bupati yang berdialog langsung dengan masyarakat setempat memerintahkan kepada para pimpinan SKPD yang turut hadir, agar dapat menindak lanjuti sejumlah aspirasi masyarakat yang terungkap dalam dialog tersebut. (IM/Humas)

Pemegang Kontrak Penerbangan Subsidi, Hanya Siapkan Pesawat Twinotter

Penulis Media Selayar on Rabu, 20 Februari 2013 | 16.35.00

Kendati belum mengantongi beberapa adminisrasi lengkap di bandara Hasanudin Makassar sebagai maskapai yang akan mengoperasikan  armada pesawat terbang  jenis Twin Otter kapasitas 18 seat namun Maskapai Penerbangan Aviastar sebagai pemenang tender penerbangan bersubsidi puluhan Miliar Rupiah dari  pemerintah pusat  telah melakukan  penerbangan perdana  ke Bandara Aroepala Kabupaten kep.Selayar pada Minggu (17/2).

M.NATSIR Ka. T.U Bandara Aroepala Padang Selayar  (19/2) menjelaskan bahwa pesawat TwinOtter berkapasitas 18 penumpang yang melakukan penerbangan perdana ke Selayar pada hari Minggu kemarin adalah pesawat yang didatangkan oleh PT Aviastar untuk melayani penerbangan sekali seminggu ke Bandara Aroepala Selayar dari Bandara Hasanudin Makassar selanjutnya pesawat tersebut juga akan melayani penerbangan Bandara Aroepala Selayar ke Bandara Bima di NTT.  Jalur penerbangan yang akan dilayani oleh Maskapai Aviastar ini adalah merupakan jalur penerbangan bersubsidi oleh pemerintah pusat namun M Nasir tidak menyebut besaran subsidi penerbangan yang dialokasikan. M.Nasir juga menuturkan bahwa saat ini memang ada beberapa hal administrasi dari armada yang dioperasikan melayani jalur ini sementara dalam pengurusan sebagai kelengkapan persyaratan penerbangan di bandara Hasanudin Makassar oleh pengelola maskapai dan secara tegas menyatakan bahwa hal ini tidak melanggar ketentuan karena PT Aviastar adalah pemegang konrak subsidi penerbangan ke Selayar untuk tahun 2013. Sementara untuk ketidak lengkapan beberapa hal tersebut ditambahkan oleh M Natsir tidak akan mempengaruhi adanya klaim santunan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam operasinya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa rencana masuknya maskapai penerbangan Nasional Merpati ke bandara Selayar Sul-sel kembali tertunda yang sebelumnya direncanakan akan melakukan penerbangan perdana pada hari Selasa (19/2).

Dari catatan redaksi bahwa jalur penerbangan ke Bandara Aropala Selayar yang  mendapat subsisidi pemerintah pusat puluhan Miliar rupiah pada tahun anggaran 2012 yang dilaksanakan oleh maskapai penerbangan SMAC sebagai pemegang kontrak penerbangan subsidi tidak dapat melakukan pelayanan penerbangan selama setahun akibat armada yang tidak mendukung, sehingga kontrak setahun kemudian hanya terlayani sekitar 3 bulan lamanya. selanjutnya di isi oleh maskapai penerbangan komersil namun juga tidak dapat melakukan palayanan yang maksimal.

Sementara , kepada  Sigit S Sekretaris Forum Peduli Selayar yang mengaku ikut menyaksikan penerbangan perdana Aviastra menyatakan prihatin dan sangat menyayangkan tidak berkembangnya penerbangan. Menurutnya ini adalah penurunan karena sebelumnya bandara ini dilayani oleh pesawat Jet dengan kapasitas 30 seat dan melayani masyarakat selayar hampir setiap hari karena ada juga maskapai lain yang ikut memberikan pelayanan transportasi melalui jalur penerbangan makassar Selayar. Kalau sebelumnya penerbangan ke selayar boleh dibilang setiap hari dalam sepekan malahan ada hari yang dilayani oleh 2 pesawat, dibanding  saat ini hanya sekali dalam sepekan itupun hanya tersedia 18 seat, apakah ini bukan sebuah penurunan ? ya namanya juga subsidi pasti perhitungannya harus pas  ungkap Sigit. (Redaksi)

Gotong Royong Menuju Masyarakat Bontomatene Yang Sehat

 Dalam dua tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terus mensosialisasikan Program Kabupaten Sehat. Di tingkat kabupaten telah terbentuk Forum Kabupaten Sehat demikian juga di kecamatan telah lahir Forum Kecamatan Sehat serta di desa telah ada Kelompok Kerja Desa Sehat. Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar mendukung penuh program ini sehingga semua pihak optimis Kabupaten Kepulauan Selayar Sehat 2015 akan dapat tercapai.
Mewujudkan Kabupaten Sehat harus dibangun dari kecamatan dan desa sehat. Karena itu masyarakat dan pemerintah daerah bersepakat mengintegrasikan penyelenggaraan berbagai tatanan dalam menciptakan suatu kondisi yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk.
Program Kabupaten sehat ini diharapkan mampu menggerakkan masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat secara jasmani juga rohani.  Organisasi kemasyarakatan yang ada diimbau turut berperan aktif melahirkan kegiatan yang mampu mendorong pembudayaan hidup bersih dan sehat. Hal tersebut disampaikan Mariati Musytari, Koordinator Tim Pembina Kabupaten Sehat untuk Kecamatan Bontomatene beberapa waktu lalu di Aula Kantor Camat Bontomatene di hadapan Kepala Desa dalam rangka Sosialisasi Menuju Kabupaten Kepulauan Selayar Sehat.
Menurut Camat Bontomatene, Drs. Andi Massaile budaya gotong royong masyarakat yang sampai saat ini terus terpelihara merupakan potensi besar yang dimiliki masyarakat  Bontomatene dalam meraih kecamatan sehat. Pemerintah tinggal memanage saja potensi yang ada. Kerja bakti yang saat ini menjadi gerakan Jumat bersih bukan hal yang baru dalam masyarakat. Kebiasaan ini sudah berlangsung turun temurun.
Tugas penting yang dihadapi saat ini adalah pembenahan administrasi saja. Kebiasaan masyarakat menganggap administrasi tak dianggap perlu. Bagi mereka, menciptakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat maka ketika  masyarakat tak lagi banyak sakit sudah dianggap berhasil.
Program pembangunan posyandu, MCK, pembangunan tanggul yang dilaksanakan Pemerintah Daerah serta berbagai LSM juga turut mempermudah tugas pencapaian kecamatan sehat. (IM/Humas)

Pemkab Kep.Selayar Peringati Maulid

Penulis Media Selayar on Senin, 28 Januari 2013 | 12.16.00

Peringatan kelahiran Nabi Muhammad atau Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H di Mesjid Agung Al-Umaraini, dirayakan dengan meriah oleh warga muslim Kepulauan Selayar, Sabtu (26/1) malam. Peringatan Maulid ini diselenggarakan oleh Pemkab Kepulauan Selayar bekerjasama dengan PHBI dan pengurus Mesjid Agung Al-Umaraini.
Sejumlah pejabat penting hadir, diataranya Bupati Syahrir Wahab, Ketua DPRD Hasanuddin Chaer, BA Wakil Bupati H. Saiful Arif, SH, Sekkab DR. H. Zainuddin, SH. MH Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua TP. PKK Hj. Norma Syahrir serta warga Muslim lainnya.
H. Syahrir Wahab mengatakan patut disyukuri karena daerah kita dikarunia oleh sumberdaya yang berlimpah. Untuk meningkatkan daya saing dengan daerah daerah lain maka sumber daya itu harus diolah dan dikembangkan. Etos kerja aparat dan masyarakat harus ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.
Meskipun ada potensi ancaman kerusakan alam akibat cuaca ekstrim akhir-akhir ini, tetapi kita harus menghadapainya dengan menjalin persatuan dan kerjasama.
“ Bencana yang ada itu adalah merupakan peringatan dari Allah sebagai pembelajaran bagi kita semua. Harusnya kita harus menyadari itu semua, bahwa kerusakan itu terjadi akibat tangan-tangan manusia sendiri”. Kata Syahrir Wahab.
Ditambahkan sebagai umat Muslim hendaknya kita menyadari pentingnya perilaku hidup yang Islami. Hal ini dapat membentuk keseimbangan hubungan hidup antara manusia dengan sesama manusia, serta antara manusia dangan alam sekitarnya.
Sementara Ustadz H. Saiful Arif yang juga adalah Wakil Bupati Kepulauan Selayar dalam hikmah Maulidnya mengatakan, pada zaman perang uhud Rasulullah SAW pernah mengalami kerugian besar diakibatkan karena ketidakdisiplinan pasukannya. Hikmah dari ketidakdsisplinan adalah bukan hanya merugikan diri sendiri tetapi merugikan orang lain. Penyakit kurang disiplin inilah yang banyak dihinggapi oleh umat manusia.
Selain itu kata Saiful Arif penyakit hati yang paling berbahaya dalam kehidupan manusia adalah iri hati. Penyakit ini biasa di namakan penyakit SMS alias susah melihat orang senang.(Im/Humas)

ARSIP MEDIA SELAYAR

Cari Berita

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend@yahoo.co.id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR