REDAKSI MC-I DAN ADMIN BLOG INI MEMINTA MAAF ATAS TIDAK LANCARNYA UP-DATE INFORMASIPADA BLOG MEDIA SELAYAR INI. KIRIMKAN TERUS INFORMASI, KEJADIAN DAN BENCANA YANG TERJADI DISEKITAR ANDA MELALUI LAYANAN SMS ELSHINTA 081 180 6543 KIRIMKAN UCAPAN SELAMAT HARI JADI SELAYAR KE LAYANAN SMS 081241927000

TOP THIS BLOG

Keluarga Besar Dinas Pendidikan Nasional Mengucapkan :

KADIS PENDIDIKAN NASIONAL,AJI SUMARNO SSTP.MM DAN NY.RATNAWATI.S . Diberdayakan oleh Blogger.
Lisensi Creative Commons
Media Selayar oleh Redaksi MC-I disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 3.0 Tanpa Adaptasi.
Berdasarkan ciptaan pada http://radiocontrend.blogspot.com.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada Google ,Yahoo, Bing. I heart Validator

Latest Post

Semua Untuk Selayar

Sampan Induk Selayar Terus Kawal Perolehan Suara SAYANG 2

Penulis Media Selayar on Jumat, 25 Januari 2013 | Jumat, Januari 25, 2013

Kemenangan pasangan No urut 2 Sayang dari hasil perhitungan sementara Pilkada Sulsel periode 2013-1018  dari Partai Golkar membuat semua pengurus dan pendukungnya di Kabupaten Kepulauan Selayar bisa gembira dan lega. Hal ini nampak dari wajah para pengurus Golkar Selayar yang wilayahnya bertugas sebagai saksi dan pemantau dimenangkan telak oleh Sayang No urut 2.
 
Sementara itu Rasman Alwi ketua Sampan Induk Kep.Selayar sebagai pendukung pasnagan Cagub Cawagub Nomor urut 2 di wilayah pemilihan Selayar menyatakan rasa gembira dan rasa bangga kepada pemilih SYL bahwa memeilih SYL dan pasangannya Agus Arifin Nukmang sebagai pemimpin Sulsel adalah pilihan yang cerdas. Rasman menegaskan bahwa ini merupakan gambaran bagaimana masyarakat Kep.selayar masih menginginkan pemimpin yang memperhatikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Selayar. Untuk perolehan suara dan hal-hal lain yang ditanyakan kepada Rasman diantaranya banyaknya informasi media mengenai telah terjadi kecurangan dan hal-hal lain yang dinilai salah prosudure, Rasman menjawab tegas bahwa seluruh bentuk pelanggaran selama terbukti dan mempunyai alat bukti haruslah ditindak secara hukum dan peraturan yang berlaku. Saya juga akan melaporkan beberapa hal kepada Panwaslu terkait laporan laporan dari para personil sampan induk yang melakukan pemantauan selama persiapan dan pencoblosan. tapi saya tunggu dulu bukti konnrit dan validasi data untuk kami ajukan ke panwaslu. Dan bila betul melanggar maka kami akan kawal hingga ke meja hijau.Dan yang pasti kami siap kawal hasil perolehan Suara SAYANG di Selayar hingga semuanya selesai. Rasman meminta maaf dan berterimakasih kepada masyarakt Selayar yang telah ikut serta menjaga pemilihan Gubernur Sul-sel di Selayar tetap berjalan aman dan Damai hingga saat ini. (redaksi)

Tidak Ada Laporan Pelanggaran Pilgub Di Selayar

  Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan WakiL Gubernur Sul-sel  2013 di wilayah pemilihan Kabupaten Kepulauan Selayar disebutkan tidak ditemukan adanya pelanggaran alias nihil pelanggaran, hal itu dilihat dari tidak adanya laporan masyarakat maupun temuan Panwaslukada Kab. Kepulauan Selayar selama tahapan hingga hari H pencoblosan. Hal tersebut ditegaskan oleh Drs. Sirajuddin Ketua Panwaslukada Kab. Kepulauan Selayar.

Sirajuddin, ketua Panwaslukada Kep.Selayar (24/1 ) menjelaskan bahwa  hingga penceblosan tidak ada laporan ataupun temuan Panwas di Wilayah Kab. Kepulauan Selayar. Untuk Panwas Kecamatan diakui bahwa  hanya Panwas kecamatan Benteng yang diinformasikan ada laporan, itupun sampai saat ini belum saya terima laporan resminya, yang saya dengar laporan tersebut mempermasalahkan banyaknya masyarakat yang tidak ada undangan pemilih, termasuk adanya warga yang tidak terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) Namun secara umum tidak ada laporan maupun temuan pelanggaran di Selayar, jelas Sirajuddin.

Kabupaten Kepulauan Selayar sendiri dari hasil perhitungan cepat (Versi desk Pilkada Kep Selayar) menempatkan Pasangan No Urut 2 Sayang sebagai pemenang pada posisi 66,32 % surat Suara, menyusul IA pada Posisi 29,67 % dan  Garuda’na 4,01% suara. Menyikapi hal tersebut Ketua Panwas Selayar mengatakan bahwa itu hasil perhitungan cepat, dan kita masih menunggu hasil rekap manual oleh KPUD.

Meskipun tanpa pelanggaran ada hal penting yang menjadi perhatian panwaslukada kabupaten Kepulauan Selayar, yakni rendahnya tingkat partisipasi pemilih. Dari laporan anggota Panwaslukada yang bertugas dilapangan menunjukkan angka partisipasi Pemilih menurun dibanding pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kep.Selayar tahun 2010 lalu, hanya sekitar 50 % hingga 60%  dari Wajib Pilih yang tercatat. Hal ini perlu dievaluasi bersama.

Ditanya mengenai faktor penyebabnya,  Sirajuddin mengatakan bahwa, yang perlu dibenahi pertama adalah DPT, karena hal ini tentunya sangat mempengaruhi wajib Pilih, sosialisasi juga harus ditingkatkan, dan tentunya ada beberapa  hal lain yang penting dan secepatnya menjadi bahan diskusi bersama, baik dengan penyelenggara, pemerintah dan pihak-pihak terkait. Pelibatan Aparat Desa/ Kelurahan seperti ketua RT/RK harusnya jadi prioritas dalam pendataan wajib Pilih karena mereka lebih mengenal masyarakatnya, ini untuk evaluasi masalah DPT yang bukan hanya menjadi masalah di Kepulauan Selayar tapi di Seluruh kabupaten pelaksana pemilihan. (Oi)

Belasan Kilometer Jalan Nasional Di Kab. Kep.Selayar Rusak

Jalan nasional sepanjang kurang lebih 100 Km di Kabupaten Kep.Selayar mengalami kerusakan. Dari seluruh panjang jalanan ada beberapa ruas yang mengalami kerusakan ringan, sedang  dan berat. Malah ada ruas yang mulai terkikis  air laut saat terjadi bencana alam gelombang air laut pasang di Selayar pada awal bulan Januari 2013 kemarin. Bukan saja jalan nasional yang mengalami kerusakan tapi jembatan pun mengalami hal sama. Tercatat dimeja redaksi jembatan ruas Jammeng Kecamatan Bontosikuyu dan Jembatan Sungai Lebo saat ini masih belum dapat dilalui.

Jalan Nasional di poros pelabuhan Pamatata tepatnya di tanjung Buki atau setidaknya berada di KM 18 dan 19 Ibu Kota Benteng misalnya mengalami kerusakan cukup parah hingga sampai ke tengah badan jalan terkikis gelombang pasang akibat rusaknya tanggul penahan gelombang di sebalah barat jalanan tersebut. Kerusakan ini cukup menggangu lancarnya arus transportasi. Selain uitu diporos Selatan tepatnya di ruas Bianga Benteng - Turungan kecamatan Bontosikuyu yang merupakan jalan utama menuju ke pelabuhan Pattumbukang mengalami pengikisan hingga badan jalan tertutup lumpur dari bukit yang diterjang air laut pada saat gelombang pasang baru baru ini.

H.Saiful Arif SH Wakil Bupati Kep.Selayar yang dimintai konfirmasi mengenai hal ini membenarkan banyaknya jalan poros di wilayah pesisir barat Selayar yang rusak dan ini telah tercatat dan telah dilaporkan ke pemerintah pusat dalam kewenangannya mengenai jalan ini. Sementara untuk hal-hal yang dinilai bisa menggangu roda perekonomian dan merupakan jalan penyangga utama maka pemda dulu yang sementara berupaya sambil menunggu penanganan lebih lanjut pada level dan klass jalan yang rusak. Termasuk jembatan sungai Lebo yang dihantam banjir dan rubuh juga mendapat penanganan sementara dari Dinas pekerjaan Umum Kabupaten Kep.Selayar yang membangun jembatan darurat sebagai pengganti sementara sambil menunggu turunnya instansi terkait di propensi jelas H.Saiful  saat di konfirmasi menyangkut hal kemungkinan struktur bangunan dan perencanaan bangunan yang dinilai banyak kalangan tidak sesuai dan menyalahi bestek akibanya sangat mudah tumbang, H.Saiful Arif SH mengarahkan  mengkonfirmasi ke Instansi tehnis agar mendapat penjelasan secara tehnis. Yang pasti menurut Wabup Selayar ini bahwa kerusakan jalan nasional di sepanjang Kep.Selayar kurang lebih 100 Km akan segera mendapat penanganan Pemerintah .

Dari pantauan Rakyat Sulsel, bukan saja jalan dan jembatan yang rusak diterjang gelombang pasang akan tetapi tanggul penahan gelombang disepanjang pantai barat Selayar banyak yang rubuh ke laut akibat gelombang air laut pasang. (Tim)

ARSIP BERITA MEDIA SELAYAR

TRANS MEDIA GROUP

Pemuda Adalah Kekuatan

DPD  K N P I
 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 20 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend@yahoo.co.id-
CP-085 342 70 70 70-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR