Iklan

300an Orang Bacaleg Selayar Jalani Tes Tertulis Kesehatan Jiwa

Media Selayar
Senin, 15 April 2013 | 23:57 WIB Last Updated 2020-05-07T04:53:12Z
selayar

MEDIA SELAYAR
. Sebanyak 300 orang lebih bakal calon legislatif berasal dari partai peserta Pemilu 2014 di Kabupaten Kepulauan Selayar menjalani tes kesehatan berupa cek kesehatan Jasmani dan Rohani. Pemeriksaan terhadap para bacaleg dilaksanakan oleh Tim Medis dari RSUD Kep.Selayar.


Untuk tes jasmani bacaleg melaksanakan pemeriksaan di lab di Rsud Kep.Selayar. Terpantau hingga senin (15/4) masih terus berjalan. Sementara itu, untuk kesehatan Rohani, bacaleg hari ini serempak mengikuti tes psikologi dengan mengisi format test psikolog yang disusun oleh Tim Kesehatan Rsud Kep.Selayar. Ujian tulis psikologi ini berlangsung ruang Pola Kantor Bupati, Senin (15/4).


Pengisian lembar test tertulis ini merupakan tes kepada seseorang, yang hasilnya sangat akurat dan obyektif , memberikan gambaran serta dimensi kepribadian orang tersebut. Dengan melihat hasil isian dan jawaban peserta test, dapat pula diprediksi, bagaimana pola prilaku atau kecenderungan prilaku yang beresiko, hubungan antara personal, problem kerja, potensi bekerja dan adanya problem atau gangguan mental dari peserta.

Direktur Rsud Kep.Selayar dr.Saribulan Arifin membenarkan bahwa memang peserta ujian kesehatan rohani atau tes psikolog bagi bacaleg adalah kelengkapan hasil uji Kesehatan. Pelaksanaannya cukup lancar karena kami menurunkan tim medis Rsud Selayar cukup banyak juga. (Ar/101)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 300an Orang Bacaleg Selayar Jalani Tes Tertulis Kesehatan Jiwa

Trending Now

Iklan